Farmakoterapi obesitas gizi klinik

Trisna I, Hamid S. Sumber serat yang baik bagi lansia adalah sayuran, buah- masa ototnya berkurang.

Maksimal terapi pengobatan 2 tahun. Pengaturan pola makan dengan perpaduanjenis diet indeks glisemik rendah dan diet rendah kalori seimbang dengan komposisi zat gizi yang tepat serta peningkatan aktivitas fisik yang telah terbukti secara ilmiah menurunkan berat badan dan memperbaiki komposisi tubuh secara cepat.

Kemenkes RI; Selain itu puasa ekstrim ini dapat berujung pada anoreksia. Obesity Silver Spring ;16 3: Nurmalina R. Vita Inandha. Gunawan Pamuji, M. Farmakoterapi dikelompokkan menjadi 3, yaitu: Fenfluramin sebagai obat antiobesitas telah ditarik dari peredaran karena diperkirakan menyebabkan hipertensi pulmonal dan kerusakan katup jantung.

Karena efek samping yang mungkin ditimbulkan maka diet ini dianjurkan untuk pasien dengan BMI diatas Puasa memang bisa menjadi salah satu pilihan terapi namun terkadang dapat menyebabkan gangguan neurologis, hormonal, dan efek samping lainnya.

Aktivitas fisik biasanya dicatat dalam menit atau kalori yang dihabiskan. Clin Nutr ;24 6: Penyebab post-power syndrome 2. Faktor-faktor yang berhubungan dengan obesitas sentral pada wanita dewasa tahun di Kecamatan Lubuk Sikaping tahun University of York.

Penatalaksanaan Obesitas

Pengantar gizi masyarakat. Penatalaksanaan Obesitas Anak Menetapkan target penurunan berat badan Yaitu berdasarkan umur anak: Pada wanita dibutuhkan kurang dari kcal dan kcal pada pria. Adi S. Menjaga agar kadar glukosa plasma berada dalam kisaran normal 2.

Anti-obesity drugs:membatasi farmakoterapi bagi yg memiliki BMI > persentil 95 yg gagal intervensi diet & gaya hidup serta kasus tertentu dgn BMI > persentil 85 & komorbiditas berat. Efek samping: hipertensi, takikardia, kontraksi ventrikel prematur, insomnia, pusing, mulut kering, cholelithiasis dan sembelit.

Obesitas dapat disebabkan oleh, antara lain: genetik, faktor metabolik/hormonal (cushing’s syndrome, hipotiroidisme), faktor lingkungan (asupan makanan berlebih, makanan tinggi lemak, sosial), obat (misalnya steroid), psikologi (ada orang yang terus menerus makan di saat stress), dan tingkah laku (memiliki kebiasan mengemil).

Rumah Sakit Sumber Waras mengadakan pelayanan Terapi Obesitas & Terapi Medik Gizi yang dilakukan oleh Tim Gizi Klinik. Program unggulan kami adalah program terapi obesitas yang menunjukkan angka kesuksesan yang tinggi. FARMAKOTERAPI LANSIA Ikatan Dengan Protein - Pada lansia terjadi penurunan kadar albumin Adapun prinsip umum penggunaan obat pada usia lanjut.

FARMAKOLOGI DAN FARMASI KLINIK by luthfia azzahra 1. pemilihan terapi pada gangguan sistem reproduksi 2.

Kelompok 3 Obesitas dan Hiperlipidemia Geriatri.pptx

menetapkan pilihan penggunaan obat gangguan sistem Hematologi dan kardiovaskular. Farmakoterapi Obesitas dan Hiperlipidemia.

Pada Geriatri Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran Kelompok 3. Lani Anggraeni

Farmakoterapi Pada Penyakit Diabetes Mellitus
Farmakoterapi obesitas gizi klinik
Rated 0/5 based on 52 review