Masalah keperawatan apa yang terjadi pada penderita obesitas

Selanjutnya tergantung pada eliminasi urin, termasuk penggantian cairan dan elektrolit yang hilang. Apalagi bila diingat bahwa obesitas sering dikaitkan dengan kenaikan insidensi berbagai penyakit maupun masalah kesehatan lainnya serta berhubungan dengan harapan hidup seseorang.

Menurut beberapa hasil penelitian, diabetes tipe 2 sangat erat kaitannya dengan obesitas. Dosis maksimum adalah 5 tablet sehari. Gejala neurologik: Terhadap kesehatan Obesitas ringan sampai sedang, morbiditasnya kecil pada masa anak-anak.

Olah raga atau aktifitas tubuh yang teratur sangat penting dalam upaya penatalaksanaan obesitas pada anak. Gejala toksik pada jantung: Pasien diharuskan melapor bila terjadi gejala penurunan level serum kalium diare, muntah, anoreksia.

Diuretik, kortikosteroid, dapat menimbulkan hipokalemia, sehingga mudah terjadi intoksikasi digitalis. B aktif dalam suatu organisasi di masyarakat.

Jumlah total kali minum obat. Waktu obat itu harus diminum sebelum atau sesudah makan, antibiotik tidak diminum bersama susu Jalur neurohumoral di hipotalamus yang mengatur kesetimbangan energi.

Bagaimana penatalaksanaan obesitas? Gangguan kejiwaan ini juga dapat sebagai penyebab terjadinya obesitas, yaitu dengan melampiaskan stress yang dialaminya kemakanan.

Banyak penderita batu kandung empedu tanpa gejala dan ditemukan secara kebetulan pada waktu dilakukan foto polos abdomen, USG, atau saat operasi untuk tujuan yang lain.

Kurang pahamnya pasien terhadap tujuan pengobatan itu. Lama kelamaan penyakit ini akan menyebabkan hipertensi karena adanya penumpukan asam urat pada ginjal. Herediter faktor keturunan Kecenderungan menjadi gemuk pada keluarga tertentu.

PENYAKIT YANG SERING TERJADI PADA LANSIA

Produksi insulin yang kurang akan menyebabkan menurunnya transport glukosa ke sel-sel sehingga sel-sel kekurangan makanan dan simpanan karbohidrat, lemak dan protein menjadi menipis. Gangguan pada mata: Aritmia supra ventrikular yang disebabkan sindroma Wolff - Parkinson - White.

Cara Penyimpanan Obat Dalam menyimpan obat harus diperhatikan tiga faktor utama, yaitu: Mekanisme neurohumoral ini dapat dibagi menjadi 3 komponen. Riwayat keluarga sebelumnya Menurut Ny. S mempunyai 2 orang anak, 1 orang anak laki-laki dan 1 orang anak perempuan.

Pengukuran Secara Antropometri 1. Lengan atas membesar, pada pembesaran lengan atas ditemukan biasanya pada biseb dan trisebnya. Cara Penyimpanan: Sejumlah kalori hilang kedalam air kemih, penderita mengalami penurunan berat badan.

OBESITAS PADA ANAK

Respon ini merupakan respon abnormal dimana antibodi terarah pada jaringan normal tubuh dengan cara bereaksi terhadap jaringan tersebut yang dianggapnya seolah-olah sebagai jaringan asing Smeltzer Suzanne C, S mengatkaan bila ada suatu permasalahan, Ny. Melakukan latihan fisik atau olahraga merupakan salah satu cara efektif dalam program penurunan berat badan dalam jangka panjang.

Ada dua pola makan abnormal yaitu: Karena digunakan untuk melakukan pembakaran dalam tubuh, maka klien akan merasa lapar sehingga menyebabkan banyak makan yang disebut poliphagia.

Ada baiknya mengkonsumsi suplemen herbal yang dapat membantu mengatur nafsu dan pola makan dan membuang lemak dari dalam tubuh seperti daun jati belanda, kemuning, bangle teh hijau, daun cerme, akar alang-alang dll.

Sukarnya memperoleh obat tersebut di luar rumah sakit. Perubahan dan pola hidup yang semakin berubah dan terkesan lebih modern mengikuti zaman. Pada sebagian besar penderita obesitas terjadi resistensi leptin, sehingga tingginya kadar leptin tidak menyebabkan penurunan nafsu makan.Stroke merupakan penyakit serebrovaskular yang banyak ditemukan tidak hanya pada negara-negara maju tapi juga pada negara-negara berkembang.

Menurut Janssen, et al., (), stroke merupakan penyebab utama kecacatan di negara-negara lawsonforstatesenate.com Belanda, stroke menduduki peringkat ketiga sebagai penyebab DALY’s (Disability Adjusted Life Years = kehilangan bertahun-tahun usia produktif).Author: Rohmat Hidayatulloh.

Diabetes tipe II dikenal dengan istilah Non Insulin Dependent Diabetes Mellitus (NIDDM). Diabetes tipe II paling sering terjadi pada penderita diabetes yang berusia lebih dari 30 tahun dan obesitas.

Akibat intoleransi glukosa yang berlangsung lambat (selama bertahun-tahun) dan progresif, maka diabetes tipe II dapat berjalan tanpa lawsonforstatesenate.com: Wulan. 1/6/ · Banyak orang yang memberikan reaksi terhadap emosinya dengan makan.

Salah satu bentuk gangguan emosi adalah persepsi diri yang negatif. Gangguan ini merupakan masalah yang serius pada banyak wanita muda yang menderita obesitas, dan bisa menimbulkan kesadaran yang berlebihan tentang kegemukannya serta rasa tidak nyaman dalam pergaulan sosial.

Dari data yang penulis kumpulkan di RSUP DR.M. DJAMIL Padang tercatan angka kejadian penderita kanker payudara meningkat 3 tahun terakhir.

Yaitu pada tahun wanita yang mengidap kanker payudara yaitu orang diantaranya 14 orang meninggal dunia, pada tahun terhitung sebanyak orang orang wanita mengidap kanker payudara diantaranya 13 orang meninggal dunia, sedangkan pada. 8/29/ · BAB 1 PENDAHULUAN Latar belakang Memasuki milenium ke-3 infeksi malaria masih merupakan masalah klinis bagi negara tropik/subtropik dan negara berkembang maupun negara yang sudah maju.

Malaria merupakan penyebab kematian utama penyakit tropik, diperkirakan satu juta penduduk meninggal tiap tahunnya dan terjadi kasusu malaria baru juta/tahun. Maraasmus terjadi pada anak usia yang sangat muda yaitu pada bulan pertama setelah lahir, sedangkan kwashiorkor umunya ditemukan pada usia 6 bulan sampai 4 tahun.

pada obesitas sedang, adakalanya penderita tidak memakan terlalu banyak, namun aktifitasnya kurang, sehingga latihan fisik yang intensif menjadi pilihan utama MASALAH GIZI DI Author: Renie.

Masalah keperawatan apa yang terjadi pada penderita obesitas
Rated 0/5 based on 52 review