Materi obesitas ppt

Yang terjadi pada hipotiroidisme adalah kadar TSH meningkat akibat dari fungsi kelenjar tiroid yang menurun. Obesitas kecemasan Penyebab utama untuk jenis obesitas ini adalah kecemasan dan stres.

Edukasi, Konseling kepada anak dan keluarga dengan anjuran melaksanakan pola hidup sehat selama 3 bulan, perhitungan kebutuhan gizi, penentuan jenis diet, penyusunan menu Monitoring dan Evaluasi setiap bulan, dilakukan oleh tenaga gizi berkolaborasi dengan tim kesehatan dan dilaporkan ke sekolah melalui guru UKS Evaluasi pada 3 bulan pertama: Orlistat Xenical Pembedahan 15 Pencegahan Obesitas 1.

Hipotalamus mensekresikan CRH Coticotropin releasing hormone ke hipofisis. Menghindari sarapan pagi Menghindari susu Menghindari makan malam Diet sangat rendah kalorinya Ingin berhasil dalam waktu singkat. Cara pengukuran Obesitas Pada umumnya Obesitas dapat dibagi atas dua kelompok besar, yaitu Obesitas tipe Android dan Obesitas tipe Gynoid.

Lingkungan dan faktor lain Obesitas juga dapat disebabkan oleh emosi. Hal ini menyebabkan lemak menjadi lebih cepat tersimpan. Hasilnya, wanita lebih berisiko mengalami obesitas.

Obesitas Tipe Hypertropik Obesitas terjadi karena ukuran sel lemak menjadi lebih besar dibandingkan keadaan normal,tetapi jumlah sel tidak bertambah banyak dari normal.

Meningkatkan konsumsi sayuran dan buah sebagai sumber serat, sehingga dapat mengurangi materi obesitas ppt kalori dan lemak usus b.

OBESITAS MATERI KULIAH.

Obesitas vena Masalah kegemukan ini sering terjadi karena sirkulasi vena. Pengaturan nutrisi dan pola makan Tujuan utama pengaturan nutrisi pada individu dengan overweight dan obesitas tidak hanya sekedar menurunkan berat badan, namun juga mempertahankan berat badan agar tetap stabil dan mencegah peningkatan kembali berat badan yang telah didapat.

TSH akan merangsang kelenjar tiroid untuk mensekresi hormone tiroid, yaitu triidotironin T3 dan tiroksin T4.

Materi Gizi.ppt

Perhatikan jika ada riwayat pingsan, sering pusing, kurang konsentrasi, Lesu, Lemah, Letih, Lelah, Lalai. Genetik Seperti kondisi medis lainnya, obesitas adalah perpaduan antara genetik dan lingkungan. Diduga Anemia Gizi Besi jika terdapat tanda-tanda klinis.

Lingkungan dan faktor lain 1. Lemak viseral yang berlebihan ini memperoleh suplai darah dari pembuluh darah omentum, dan mengeluarkan banyak bahan kimia dan hormone ke dalam peredaran darah. Materi obesitas ppt dengan berat badan ideal akan meningkatkan kualitas janin yang dikandungnya.

Orang mungkin makan berlebihan ketika depresi, merasa putus asa, marah, bosan, dan berbagai sebab lain yang sebenarnya tidak butuh makan. Prader-Willi Syndrome Selain itu, obesitas terjadi pada penderita Sindrom Prader-Willi adalah penyakit genetic yang menimpa kira-kira satu dari 15 ribu kelahiran.

Diet yang tidak seimbang materi obesitas ppt masukan makanan 2. Strategi yang dapat dilakukan adalah pengawasan sendiri terhadap berat badan, asupan makanan dan aktivitas fisik; mengontrol keinginan untuk makan motivasi keluarga dan lingkungan seringkali diperlukan dalam hal ini ; mengubah perilaku makan dengan mengontrol porsi dan jenis makanan yang dikonsumsi.

Ukuran untuk menentukan seseorang obesitas umumnya dipakai indeks berdasarkan berat badan dalam kilogram dibagi tinggi badan dalam meter kwadrat, disebut dengan indeks massa tubuh IMT atau body mass index BMI WHO, Jenis — jenis obesitas berdasarkan faktor penyebabnya Jenis obesitas ini didapat dari asupan makanan dan air yang berlebihan.

Selain itu, leptin merangsang sekresi insulin. Obesitas tipe Android Badan berbentuk gendut seperti gentong atau buah apel, perut membuncit kedepan, banyak didapatkan pada kaum pria, sehingga disebut pula obesitas tipe pria atau male type obesity.

Gaya hidup yang seperti ini yang meningkatkan risiko obesitas. Diabetes mellitus kencing manis b. Resiko medis Orang gemuk cenderung sakit. Tetapi anggota keluarga tidak hanya berbagi gen, tetapi juga makanan dan kebiasaan gaya hidup, yang bisa mendorong terjadinya obesitas.

Risiko yang ada menjadi dua kali lipat jika obesitas terjadi pada ibu hamil. Apabila dalam darah terdapat sedikit hormone tiroid tersebut, maka kadar TSH akan meningkat untuk merangsang kelenjar tiroid mensekresi hormone tiroid.

Obesitas Tipe Hyperplastik Obesitas terjadi karena jumlah sel lemak yang lebih banyak dibandingkan keadaan normal. Seseorang dikatakan mengalami obesitas jika memiliki nilai BMI sebesar 30 atau lebih. Polimorfisme dalam variasi gen mengontrol nafsu makan dan metabolisme menjadi predisposisi obesitas ketika adanya kalorui yang cukup.

Obesitas gluten Obesitas tipe ini umum dialami oleh wanita, terutama selama masa remaja, menopause, atau saat mengalami ketidakseimbangan hormon. Distribusi lemak dapat meningkatkan risiko yang berhubungan dengan berbagai macam penyakit degeneratif WHO Gaya hidup atau Tingkah Laku Kemajuan teknologi, seperti adanya kendaraan bermotor, lift, dan lain sebagainya dapat memicu terjadinya obesitas karena kurangnya aktifitas fisik yang dilakukan oleh sesorang.Pada anak obesitas minimal tulang belakang dan pinggang.

Tarik kepala microtoise sampai puncak kepala anak 8. sedangkan asisten pengukur membantu menekan perut dan lutut anak. Obesitas terjadi karena asupan kalori yang lebih banyak dibanding aktivitas membakar kalori, sehingga kalori yang berlebih menumpuk dalam bentuk lemak.

Apabila kondisi tersebut terjadi dalam waktu yang lama, maka akan menambah berat badan hingga mengalami obesitas. Pengertian Obesitas Obesitas atau kegemukan mempunyai pengertian yang berbeda-beda bagi setiap orang.

Terkadang kita sering dibuat bingung dengan pengertian obesitas dan overweight, padahal kedua istilah tersebut mempunyai pengertian yang berbeda. Obesitas dikelompokan menjadi: Obesitas Tipe Android Obesitas Tipe Ginoid Badan berbentuk gendut seperti gentong, perut membuncit ke depan, banyak didapatkan pada kaum pria.

Banyak pada kaum wanita terutama yang telah masuk masa menopause, panggul dan pantatnya lebih besar. · Obesitas merupakan suatu keadaan fisiologis akibat dari penimbunan lemak secara berlebihan di dalam tubuh.

Saat ini gizi lebih dan obesitas merupakan epidemik di negara maju, seperti Inggris, Brasil, Singapura dan dengan cepat berkembang di negara berkembang, terutama populasi kepulauan Pasifik dan negara Asia tertentu.4,5/5.

Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

Materi obesitas ppt
Rated 4/5 based on 66 review